Rak server anti gempa Rittal dibuat Tim Indonesia

Salah satu tantangan infrastruktur datacenter di Indonesia adalah gempa bumi. Hal ini menjadi perhatian khusus produsen rak server kenamaan Jerman yaitu Rittal. Melalui proses penelitian dan inovasi yang dilakukan oleh Tim Rittal Indonesia untuk kebutuhan rak server yang anti gempa dan memiliki harga terjangkau maka di luncurkanlah produk Rittal Eco Rack.

Istimewanya Rittal Eco Rack ini dirancang khusus bagi konsumen di Indonesia dan perancangannya sendiri dilakukan oleh Tim Rittal di Indonesia yang dimulai sejak kuartal I tahun 2014 hingga selesai pada kuartal III di tahun yang sama. Secara strategis produk ini merupakan tawaran solusi bagi pasar Indonesia yang membutuhkan rak server berkualitas, anti gempa, dan terjangkau.

“Didukung oleh arsitektur yang unik, fitur utama dari Rittal Eco Rack ini adalah kemampuan menahan beban sampai dengan 1000 kg di mounting angle dan 1400 kg di keseluruhan frame. Berbahan sheet steel dan tiga lapisan coating, Rittal Eco Rack mendukung penghematan dengan tidak diperlukannya panel samping di sisi samping dan udara dingin dapat dibagi antar rak.  Bagian samping rak dapat diikat sehingga rak akan lebih  kokoh saat ada getaran atau gempa,”ungkap Erick Hadi, Managing Director, Rittal Indonesia.

Saat ini, Rittal Eco Rack tersedia dalam dua warna standar yaitu abu-abu muda dan hitam. Uniknya produk ini juga sudah lolos berbagai sertifikasi internasional seperti EIA, DIN, ISO, IEC, UL, CSA, VDE, dan TÜV; yang menandakan tingginya kualitas dari produk ini dibandingkan produk yang ada di pasaran.

Kontak Kami. Informasi lebih lanjut mengenai informasi Solusi Datacenter khususnya rak server anti gempa silahkan kontak Tim Sales PT. NetSolution : 021-47884169 atau ke alamat email : sales@netsolution.co.id.

***

Pariwara :

Related Posts

About The Author